Berbisnis Online ala Google

Senin, 21 Mei 2012

Cara Mengaktifkan Disable Klik Kanan Blog

Cara Membuka Disable Klik Kanan Blog Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan dan kesehatan yang baik untuk meng-update blog tercinta. Setelah share Situs Auto Ping Blog Terbaik untuk mengindex artikel blog kalian ke beberapa searh engine dengan automatis, hari ini Rh-Tronik akan share bagaimana cara membuka disable klik kanan pada blog yang sudah diterapkan desable klik kanan ini sesuai dengan judul artikel diatas. Sebelumnya saya mohon ma'af, share hal ini bukan berarti melegalkan budaya copas, karena disini saya cuma ingin berbagi apa yang saya tahu. Tetapi tidak ada salahnya juga kita melakukan copas asal kita menaruh link sumbernya, karena dengan menaruhkan link sumber secara langsung mereka mempromosikan blog yang di copas di postingan mereka.
Klik Kanan

Disable klik kanan pada blog bermaksud untuk menghindari tukang copas yang copy artikel seenaknya tanpa menyertakan link sumber artikel yang dicopy.
Script anti klik kanan adalah menonaktifkan javascript sehingga klik kanan pada mouse tidak bisa dilakukan Untuk menghilangkan proteksi klik kanan ini sangat mudah, kalian hanya perlu menonaktifkan javascript pada browser kalian.

Berikut langkah-langkahnya

Membuka Disable Klik Kanan di Firefox :
Klik menu Tools kemudian pilih Option/Pengaturan.
Klik tab Content/Isi, hilangkan tanda centang pada tulisan "Enable Javascript/Aktifkan Javasript".

Membuka Disable Klik Kanan di Chrome :
Klik Tool >> Option >> Under the Hood >> Content Setting.
Pilih opsi "Do not allow any site to run Javascript".

Membuka Disable Klik Kanan di Opera :
Klik Menu >> Setting >> Preferences
Klik tab Advance
Pada bagian Content, hapus tanda centang pada Enable Javascript.


Saya cuma menggunakan 3 browser di atas, untuk browser yang lain silahkan kalian utak atik sendiri.

Semoga artikel ini bisa menyemangati kalian untuk terus melakukan update posting di blog kalian dan yang paling utama semoga kalian bisa bersikap bijak untuk menempatkan link sumber artikel yang kalian copas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar